# /home/bdkaceh/public_html/opac/lib/SearchEngine/DefaultEngine.php:608^ "Engine ⚙️ : SLiMS\SearchEngine\DefaultEngine"
^ "SQL ⚒️"
^ array:2 [ "count" => "select count(distinct b.biblio_id) from biblio as b left join mst_publisher as mp on b.publisher_id=mp.publisher_id left join mst_place as mpl on b.publish_place_id=mpl.place_id where b.opac_hide=0 and (b.biblio_id in(select bt.biblio_id from biblio_topic as bt left join mst_topic as mt on bt.topic_id=mt.topic_id where mt.topic like ?))" "query" => "select b.biblio_id, b.title, b.image, b.isbn_issn, b.publish_year, mp.publisher_name as `publisher`, mpl.place_name as `publish_place`, b.labels, b.input_date, b.edition, b.collation, b.series_title, b.call_number from biblio as b left join mst_publisher as mp on b.publisher_id=mp.publisher_id left join mst_place as mpl on b.publish_place_id=mpl.place_id where b.opac_hide=0 and (b.biblio_id in(select bt.biblio_id from biblio_topic as bt left join mst_topic as mt on bt.topic_id=mt.topic_id where mt.topic like ?)) order by b.last_update desc limit 10 offset 0" ]
^ "Bind Value ⚒️"
^ array:1 [ 0 => "%Pendidikan%" ]
Filsafat pendidikan Islam pada hakekatnya adalah konsep berpikir tentang kependidikan yang bersumber atau berlandaskan ajaran agama Islam tentang hakekat kemampuan manusia untuk dapat dibina dan dikembangkan serta dibimbing menjadi muslim yang seluruh pribadinya dijiwai oleh ajaran Islam. Komponen-komponen pokok pendidikan Islam yaitu tujuan pendidikan, pendidik dan peserta didik, kurikulum pen…
Perkembangan ilmu pengetahuan Islam dan juga ilmu pengetahuan lain telah menghasilkan dinamika. Untuk itu, pembaharuan pendidikan Islam perlu memiliki arah yang tepat. Dalam buku ini dibahas beberapa hal mengenai wawasan pendidikan Islam. Pembahasan tersebut meliputi pemberdayaan pendidikan agama Islam, pengembangan kurikulum pendidikan Islam, Pengembangan perguruan tinggi Islam, dan redefinisi…
Buku ini membahas tentang bimbingan konseling dalam pendidikan,pengertian tujuan dan fungsi bimbingan dan konseling,sasaran dan lingkup pelayanan bidan konseling di sekolah dan madrasah,prinsip-prinsip asas-asas dan landasan pelayanan bimbingan dan konseling,isu-isu masalah siswa di sekolah dan madrasah,petugas bimbingan dan konseling di sekolah dan madrasah dan syarat-syaratnya,bidang-bidang p…
Penulis buku ini menjelaskan tentang kondisi objektif pendidikan tingkat menengah di Indonesia. Di dalamnya diuraikan sangat gamblang dan sistematis berbagai pandangan para teoritis dan praktisi pendidikan yang dikuatkan dengan adanya fakta autentik di lapangan. Serakan informasi yang didapatkan setelah berinteraksi langsung dengan objek penelitian, kemudian dikemas sedemikian rapi sehingga ter…
Buku ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat Muslim di daerah tertinggal dalam mengelola pendidikan keagamaan Islam di mana layanan pendidikan pesantren, madrasah diniyah, taman pendidikan Al-Quran dan majelis masih belum menyentuh ke masyarakat yang hidup di daerah tertinggal.
Buku ini merupakan hasil laporan penelitian yang dilakukan di sebelas lokasi penyelenggaraan satuan pendidikan muadalah di pondok pesantren. Secara umum, studi ini bertujuan mengetahui gambaran kebutuhan penyelenggaraan satuan pendidikan muadalah di pondok pesantren.
Penelitian ini bertujuan untuk (i) mengkaji kualitas hasil program diklat (ii) mengevaluasi input, proses, dan produk, dan (iii) merumuskan strategi kebijakan penyelenggaraan program diklat. Penelitian menggunakan metode kualitatif melalui pendekatan evaluasi CIPP (Context, Input, Process, Product) dan dilaksanakan di Pusat Program Diklat (Pusdiklat) dan 8 balai diklat tersebar di Kementerian A…
Buku ini menyajikan indeks capaian hasil penelitian di Madrasah Aliyah dengan tolok ukur Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang ada di tiga wilayah yaitu Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Kota Sukabumi yang dilihat melalui tiga komponen pendidikan yaitu standar sarana prasarana, standar pendidik dan tenaga kependidikan dan standar output peserta didik.